Senin, 03 April 2017

PUSKESMASKU AKREDITASI "MADYA"



  PUSKESMASKU AKREDITASI "MADYA"


Penilaian Akreditasi  Hari Ke-3
Alhamdulillah  Tanggal 15-17 Desember 2016 merupakan Hari  Penilaian akreditasi Puskesmas Karanganyar  yang ditunggu-tunggu  karena beberapa kali  mungkin 3 kali  terjadi perubahan jadwal.

Adapun Tim Surveyor Puskesmas Karanganyar yang terdiri dri dr. Soenoe Yuwono, MMR, drg. Roozana Medalia, dr. Joko Mardianto, M. Kes



Sedangkan Tim  Akreditasi Puskesmas Karanganyar: Ketua Akreditasi  Rudyanto Ketua  ADMEN Rakijan  Ketua UKM Dwi Retnaningsih S Gz. UKP  dr. Aurina W

Agenda Penilaian Akreditasi Puskesmas karanganyar selama 3 Hari

Hari Pertama :
1.      Paparan Kepala Puskesmas 45 menit
2.      Menyiapkan Daftar pasien Rawat Inap  dan rawat jalan 2 bulan terakhir untuk telaah rekam medis tertutup, Daftar Pasien rawat inap hari ini
3.      Cek Dokumen UKM, UKP dan ADMEN yang diminta oleh Elemen Penelitian
4.      Telusur Dokumen UKM, UKP dan ADMEN
5.      Dokumen Salah direvisi 
Hari Kedua
1.      Klarifikasi dan Masukan
2.      Telusur Sistem ADMEN, UKP, UKM 
       Hari Ketiga
1.      Klarifikasi dan Masukan
2.      Wawancara Kepala Puskesmas
3.      Wawancara LINSEK

 

Dan Akhirnya Puskesmas Karanganyar Mendapatkan Predikat "AKREDITASI MADYA"  Merupakan Kebanggaan yang luar Biasa karena "MADYA" dari Tim Penilai dr. Soenoe Yuwono, yang merupakan salah satu penyusun Pedoman Penyusunan Dokumen Akreditasi FKTP mempunyai Nilai Istimewa bagi Kami tidak hanya menilai, kami diberikan Kuliah tentang konsep sistem dan mutu pelayanan puskesmas.. dan mengubah Polapikir bahwa Tujuan akreditasi Bukan Paripurna namun peningkatan mutu pelayanan.
Terima Kasih kami ucapkan Kepada Allah SWT atas segala petunjuk dan karunianya sehingga kami dapat melalui Akreditasi ini dengan penuh  kesabaran yang luar biasa. Terima Kasih Kepada Tim Penilai dr. Soenoe Yuwono dkk atas ilmu yang diberikan semoga dengan ilmu ini sebagai bekal kami meningkatkan mutu pelayanan Puskemas, Terima Kasih kepada seluruh Jajaran Karyawan Puskesmas Karanganyar yang mendudukung terlaksananya Akreditasi ini dan Semua LINTAS SEKTORAL (Bpk Camat, Ketua Tim Penggerak PKK, Kades/Lurah,TOGA, TOMA, kader,LSM) yang hadir pada saat wawancara LINSEK yang telah berpartisipasi untuk terlaksananya penilaian akreditasi Puskesmas Karanganyar.

PRINSIP DOKUMEN AKREDITASI:
TULIS YANG DIKERJAKAN DAN KERJAKAN YANG DITULIS, BISA DIBUKTIKAN SERTA DAPAT DITELUSURI DENGAN BUKTINYA......
Jangan Ada Dusta diantara kita kalau tidak punya ya bilang tidak punya kalo tidak paham nanti kita akan memberi penjelasan (dr. Soenoe Yuwono,MMR)

Semoga Kami Bisa Menjalankan Sistem dan meningkatkan Mutu Pelayanan Karanganyar secara kontinu dan Berkelanjutan.....(Aamiin).





Tidak ada komentar:

Posting Komentar